oleh

Pendampingan Vaksinasi Di Kantor Pos Dan Giro Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-621 views

Asahan  |  Dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah vaksinasi  masih terus dilaksanakan, seperti halnya yang dilakukan para Personel jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta  melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan vaksinasi diwilayah binaan masing-masing, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Windu Budi Asmoro dan Praka Rio Sihotang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos dan Giro Jalan Pahlawan Lingkungan 1 Kelurahan Kisaran Timur Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sabtu (26/02/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Pendampingan Vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos dan Giro Jalan Pahlawan Lingkungan 1 Kelurahan Kisaran Timur tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasdim 0208/Asahan Mayor Inf Makmur Siahan, Danramil 06/Kisaran Kapten Inf Algi Fahri, dr. Kurnia Tim Vaksinasi, Babinnsa Koramil 06/Kisaran, Lurah Kisaran Timur dan Para Kepling Kelurahan Kisaran Timur.

Dalam kegiatan Vaksinasi bagi warga masyarakat binaan ini adapun jenis Vaksin yang diberikan dalam vaksinasi tersebut diantaranya, Astra Zeneca, Sinovac dosis 1dan dua, Pfizer Dosis Satu dan Dua. Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mendampingi secara langsung setiap warga desanya yang akan menerima vaksin. Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu, para petugas memberikan semangat dan dukungan kepada para penerima vaksin  agar tidak perlu takut karena vaksin tersebut aman. Selain itu, para petugas juga selalu mengingatkan baik kepada penyelenggara maupun warga penerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa Sertu Windu Budi Asmoro.

 

 

Berita Lainnya