oleh

Pendampingan Vaksinasi Di Puskesmas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-87 views

Asahan  |  Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Babinsa melakukan pemantauan vaksinasi yang digelar di Puskesmas, pemantauan Vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Bersinergi, mereka melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M. Harahap turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan suntik Vaksinasi di Puskesmas Bagan Asahan Pekan dengan memberi motifasi kepada masyarakat  betapa pentingnya vaksinasi dan agar tetap menjaga protkes demi mencegah tertularnya penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Bagan Asahan Pekan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Senin (08/11/2021).

Pendampingan suntik Vaksinasi di Puskesmas Bagan Asahan Pekan dengan memberi motifasi kepada masyarakat  betapa pentingnya vaksinasi dan agar tetap menjaga protkes demi mencegah tertularnya penyebaran virus Covid-19 tersebut turut serta dihadiri oleh, Aiptu Muksin Nasution (Kapos Pol Bagan Asahan), Sertu Haris (Babinpotmar), Dr Surya (Kapuskesmas) dan Bapak Syahril Akmal Hasibuan (Kades Bagan Asahan).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu M. Harahap dengan melaksanakan Pendampingan vaksinasi, bertempat di puskesmas diwilayah binaan tersebut Babinsa mengatakan kegiatan yang di laksanakan yaitu Mengajak masyarakat dan Mendukung Program Vaksinasi Serentak di Wilayah Pelalawan, sekarang masyarakat menghadiri dengan antusias untuk di vaksinasi dosis dua dan ikhlas tanpa paksaan, ucapnya.

Tidak ketinggalan kepada para penerima Vaksin Koptu M. Harahap menghimbau untuk mentaati prosedur dan arahan dari para petugas, agar skema pelaksanaan vaksin berjalan tertib sesuai dengan yang direncanakan. Karena dengan dibarengi Protkes, Protect diri dari virus corona akan lebih optimal lagi, imbau Koptu M. Harahap.

Berita Lainnya