oleh

Pendampingan Vaksinasi Dosis I Dan Dosis II Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-29 views

Asahan  |  Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Arif W turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II kepada masyarakat desa binaan dalam rangka untuk kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas bersama dengan Ka Puskesmas Air Batu Dr. Tury Rahayu, Staff Puskesmas Air Batu dan Masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Air Batu Dusun II Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Selasa (21/12/2021).

Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Puskesmas Air Batu Dusun II Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu telah berjalan di berbagai faskes, kelurahan Maupun Desa setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Dalam kesempatan kali ini Babinsa dengan melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi diwilayah binaan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Desa Kemang tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Babinsa Serma P. Arif W.

Sementara itu, Ditempat terpisah Danramil mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.Diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya.”Pungkasnya.

“Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, semoga pandemi cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali”, pungkasnya.

Berita Lainnya