oleh

Pendampingan Vaksinasi Dosis I , II Dan III Vaksin Sinovac Dan Pfizer Untuk Warga Masyarakat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-436 views

Asahan  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19 diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Rahmad turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Vaksinasi Dosis I, II dan III Vaksin Sinovac dan Pfizer untuk warga masyarakat Desa Sijabut Teratai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun III  Aula Balai Desa Sijabut Teratai Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Rabu (02/03/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pendampingan Vaksinasi Dosis I, II dan III Vaksin Sinovac dan Pfizer untuk warga masyarakat Desa Sijabut Teratai tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Desa Sijabut Teratai Bapak Darmono, Para Kadus Sedesa Sijabut Teratai, Tim Nakes dari Puskesmas Hessa Air Genting dipimpin oleh Ibu drg. Khadariani dan Warga masyarakat yang divaksin.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Rahmad mengungkapkan adapun hasil yang dicapai pada pelaksanaan kegiatan Pendampingan Vaksinasi Dosis I, II dan III Vaksin Sinovac dan Pfizer untuk warga masyarakat Desa Sijabut Teratai tersebut agar memutus mata rantai virus covid 19 yang sampai saat ini belum terselesaikan, serta  menurunkan persentase penyebaran dalam lingkungan dimana dia tinggal maupun lingkungan masyarakat dan agar terbentuk anti body bagi yang telah di Vaksin agar tercipta masyarakat Indonesia yang sehat, cerdas, mandiri dan berkwalitas.

Pada kesempatan tersebut itu juga Babinsa Serma Rahmad mengungkapkan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19. “Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa Serma Rahmad.

Berita Lainnya