oleh

Pendampingan Vaksinasi Gebyar 31 Th Gelar AKABRI 90 Tahap l Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-76 views

Asahan  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, serta agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 11/Simpang Empat Kapten Inf Endar Siregar bersama dengan anggotanya Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0208/Asahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Gebyar 31 Th Gelar AKABRI 90 Tahap l sebanyak 200 Dosis bagi Warga Masyarakat Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMA Negeri 1 Simpang Empat Kabupaten Asahan dengan sasaran 700 orang siswa/i SMA Negeri 1 dan SLTA yang ada di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (26/10/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan Vaksinasi Gebyar 31 Th Gelar AKABRI 90 Tahap l sebanyak 200 Dosis bagi Warga Masyarakat Desa tersebut turut serta dihadiri oleh Bupati Asahan Bpk H Surya BSc, Kapolres Asahan beserta jajaran, Kajari Asahan, Dandim 0208/Asahan diwakili Plt Kasdim Kapten Inf Jamil, Danlanal Tanjung Balai Asahan diwakili Pasiintel, Danyonif 126/Kala Cakti diwakili, OPD terkait, Forkopincam Kecamatan Simpang Empat, Kasek SMA Negeri 1 Simpang Empat, Nakes Rumkitban, Polres dan Puskesmas Simpang Empat.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Personel Koramil 11/Simpang Empat dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Dalam kesempatan yang sama Kapten Inf Endar Siregar berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Danramil.

 

Berita Lainnya