oleh

Pendampingan Vaksinasi Kepada Masyarakat Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-504 views

Asahan  |  Menciptakan interaksi dan Komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, para Babinsa bersama warga dalam pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat, dalam pelaksanaan pendampingan Vaksiansi diwilayah binaan dalam rangka memberikan rasa aman diwilayah tersebut serta dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona walaupun sudah melaksanakan Vaksinasi.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Awaludin Lubis turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pelakanan Vaksinasi dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga binaan yang melaksanakan Vaksin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Kamis (03/03/2022).

Kegiatan ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan, dengan melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi kepada masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Air Batu Bapak Syahputra, SE. Waka Polsek Air Batu Iptu Al Matondang. Kades Bapak Franky Suwito Lubis. Tim Nakes dari Puskesmas Air Genting, Kadus Desa Hessa Perlompongan dan Warga masyarakat yang melaksanakan Vaksin.

Dalam hal ini dengan hasil yang di capai, Vaksinasi dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 yang saat ini belum terselesaikan serta menurunkan persentase penyebaran dalam lingkungan masyarakat, untuk membentuk anti body bagi yg telah divaksin sehingga tercipta masyarakat yang sehat. Kegiatan saat ini masih berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

 

 

Berita Lainnya