oleh

Pendataan Masyarakat Penerima Dana BST Tahap ll, Personel Koramil 01/Medang Deras Sekaligus Berikan Sosialisasi

-Militer-4 views

Batu Bara  |  Dalam rangka pedataan warga desa binaan penerima dana BST tahp ll, Personel Bainsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim0208/Asahan Serda Jafrel turut serta melaksanakan Sosialisasi sekaligus pendataan warga yang penerima BST yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Raja Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Selasa (09/06/2020).

Dalam pelaksnaan kegiatanPendataan warga binaan yang penerima BST tersebut dengan melaksanakan pendataan masyarakat penerima Dana BST tahap II dan sosialisasi penggunaan masker saat kegiatan diluar rumah guna memutus mata rantai virus Covit-19 yang dilaksanakan di Desa Sei Raja.

Pendataan penerima Bansos sangat penting, karena tidak lama lagi akan menerima Bansos dari Provinsi Sumatera Utara, saat ini Babinsa bersama perangkat Desa harus bekerja sama dalam pendataan ini,  dalam melakukan pendataan saat itu juga sosialisasi untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan penuh kebahagiaan.

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa adalah pendukung setiap Kegiatan positif yang diprogramkan pemerintah dalam hal ini pemerintah Desa. Kita masyarakat harus memahami bahwa, kepedulian pemerintah pusat dengan masyarakatnya terbukti saat  ini bahwa pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat dari Dana Desa demi melanjutkan program-program yang di amanatkan kepada Masyarakat, sebagai timbal balik, masyarakat harus memberikan data pribadi yang sah untuk dijadikan pegangan, ungkap Babinsa.