oleh

Pendistribusian Benih Jagung Didampingi Babinsa Koramil Sibolangit di Nagori Silinduk

-Militer-113 views

Simalungun  |  Babinsa Koramil 05/Sibolangit jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suwarno melaksanakan pendampingan pembagian bibit benih jagung dari pertanian kepada Kelompok Tani Pajar di Nagori Silinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sabtu (02/11/2019).

Pendistribusian benih jagung hibrida ini merupakan bantuan pemerintah kepada petani dalam menghadapi musim tanam palawija khususya bagi petani yang lahan pertaniannya sering mengalami kekurangan air akibat kemarau. Ibu Magdalena Sirait (distan prov sumut) mengatakan bahwa upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian guna menunjang dan mensukseskan program ketahanan pangan terus dilakukan baik itu dengan pemberian bantuan bibit sampai dengan pemberian asuransi kepada para petani.

Untuk menindaklanjuti upaya pemerintah tersebut, serahkan Staf Pertanian Kabupaten Simalungun Bpk Edy Sipayung (kasi produksi ketahanan pangan distan kab simalungun) bekerja sama dengan TNI dalam hal ini Koramil 05/Serbelawan  akan terus melaksanakan pendampingan terhadap petani, ungkapnya.

Disamping itu Babinsa Serda Suwarno yang ikut mendampingi penyaluran bibit tersebut mengatakan TNI melalui babinsa di wilayah akan selalu siap mendampingi dan membantu petani dalam upaya meningkatkan hasil pertanian demi tercapainya ketahanan pangan nasional khususnga di wilayah Kecamatan Dolok Batu Nanggar

Adapun nagori yang menerima benih Jagung di Kecamatan Dolok Batu Nanggar kepada Kelompok Tani Pajar, pembagian benih berjalan aman dan lancar namun untuk pendistribusian ke petani  masih  menunggu rapat anggota Kelompok tani di nagori masing-masing, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan antaralain, KUPTD Bapak Julianto, SE. Staf Pertanian Kabupaten Simalungun Bpk Edy Sipayung.Kepala Seksi Produksi Bpk Rudy Pakpahan, Ketua Pok Tani Pajar Bpk Tentram.