oleh

Penegakan Disiplin Dilaksanakan Oleh Personel Jaga Makodim 0208/Asahan

-Militer-2 views

Asahan  |  Dalam rangka Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dikalangan Masyarakat, Personel Jaga Makodim-0208/Asahan Serma Kardi beserta 3 orang anggota Jaga turun langsung kewilayah untuk melaksanakan Patroli tanpa Senjata ke tempat-tempat keramaian yang berada di wilayah Kota Kisaran dan sekitarnya, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul, seperti di Mini Market, Cafe-Cafe, Warkop serta tempat-tempat keramaian lainnya agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid’19, dengan menggunakan Masker, Mencuci tangan menggunakan sabun serta Menjaga jarak guna menghindari penyebaran Covid’19, sekaligus membagikan Masker bagi yang belum mengenakan masker diwilayah Kabupaten Asahan, Senin (30/11/2020).

Patroli tersebut dengan menggunakan 2 (dua) unit Sepeda Motor dengan route Patroli kali ini adalah, dari Makodim – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan HOS. Cokroaminoto – Jalan Imam Bonjol – Jalan SM. Raja – Jalan Chairil Anwar – Jalan DR. Wahidin – Jalan Pangeran Diponegoro – kembali ke Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke Makodim 0208/Asahan.

Pelaksanaan sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol kesehatan ketempat kermaian sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai peredaran covid 19 secara rutin dan terus menerus dilaksanakan para Personel Jaga Makodim-0208/Asahan.

“Untuk Penegakan Disiplin Protokol kesehatan atau Hidup bersih sasarannya antara lain rumah-rumah warga, tempat ibadah serta di tempat-tempat keramaian dan untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat,” kata Serma Kardi.