oleh

Pengamanan dan Penyekatan Jalan Raya Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Dalam Upaya Cegah Klaster Baru Covid-19

-Militer-0 views

Asahan  |  Inilah yang dilakukan instansi TNI dalam mendukung upaya pemerintah mencegah terjadinya penyebaran Wabah Virus Corona atau Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Dody Setiawan melaksanakan Kegiatan Pengamanan Jalan Raya, Penyekatan Pasca Idul Fitri 2021 1442 H di Pos III Jalan Lintas Sumatra KM 216 – 217, Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Jumat (28/05/2021).

Babinsa Serka Dody Setiawan dalam melaksanakan pengamanan di Pos Operasi Ketupat bersama dengan anggota lainnya dalam rangka ikut menjaga keamanan perjalanan bagi masyarakat menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kegiatan tersebut di laksanakan secara gabungan dengan intansi lainya, ini semua di laksanakan dalam rangka operasi kepolisian untuk menjamin masyarakat dalam beraktifitas menjelang hari raya dalam keadaan aman dan lancar, di samping itu menertibkan para Pengguna jalan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai wabah Covid 19.

Para aparat wilayah seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas menghimbau para warga di sekitar Pos Ketupat Desa jaya untuk tetap di rumah saja untuk mengurangi penyebaran Covid 19. Dalam giat tersebut sebanyak 4 orang di bagi dua shift siang dan malam secara bergantian, Hal ini sesuai intruksi dari komando atas untuk tetap menjalankan tugas selama 1 x 24 jam untuk menjamin keamanan masyarakat dalam rangka menyambut datangnya hari raya idul fitri 1442 H, tahun 2021. Adapun personil terdiri dari TNI Angkatan Darat 1 Orang, Polri 3 Orang, Dishub 1 Orang, dan Dinas Kesehatan 2 Orang.