oleh

Pengamanan Disiplin Mandiri Covid-19 Kembali Diperketat Bagi Masyarakat

-Militer-9 views

Batu Bara  |  Dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran serta penularan virus Covid 19, Babinsa Serka Ely dan Sertu Agus S melalui Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 di jalan lintas Lima Puluh dengan menghimbau dan memberi masker kepada para pengendara mobil dan sepeda motor agar selalu menggunakan masker dan mentaati aturan lalu lintas agar terhindar dari penyebaran penularan covid 19. Giat Mandiri Covid-19 tersebut berlokasi di Jalan lintas Lima Puluh, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (26/10/2020).

Pada kiat antisipasi Covid-19 tersebut Serka Ely dan Sertu Agus S juga menghimbau kepada warga yang baru bepergian diminta untuk dapat melakukan karantina mandiri di rumahnya minimal 14 hari untuk memastikan yang bersangkutan terinfeksi atau tidak oleh covid-19. “Kami minta kepada para pengguna jalan tersebut untuk karantina diri mandiri di rumah serta disiplin protokol kesehatan antara lain jaga jarak dengan anggota keluarga terutama yang tinggal satu rumah, selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun demi keselamatan bersama sampai dipastikan bahwa yang bersangkutan tidak terjangkit virus covid-19,” ujar Babinsa Serka Ely.

Kedisiplinan dalam karantina diri sangat perlu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona di masyarakat. Apalagi mengingat jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah, maka perlu adanya pendisiplinan soal karantina diri di rumah. “Jika pendisiplinan dengan tetap berada dirumah saja serta jaga jarak dapat dilakukan, kontak langsung antar manusia akan berkurang dan virus tidak terus menyebar dalam skala besar lagi, sehingga wabah covid-19 ini dapat segera berakhir”, pungkas Babinsa Sertu Agus S. Dari kegiatan tersebut para pengendara dan masyarakat yang melintas merasa senang dengan adanya kegiatan ini. memutus rantai penyebaran virus corona di masyarakat. Apalagi mengingat jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah, maka perlu adanya pendisiplinan soal karantina diri di rumah. “Jika pendisiplinan dengan tetap berada dirumah saja serta jaga jarak dapat dilakukan, kontak langsung antar manusia akan berkurang dan virus tidak terus menyebar dalam skala besar lagi, sehingga wabah covid-19 ini dapat segera berakhir”, tutup Babinsa.