oleh

Pengecekan Pengiriman Barang Exspor ke Malsya, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Dampingi Personel Karantina

-Militer-34 views

Tanjung Balai   |   Binatar Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Agustiar turut serta mendampingi personel Karantina Kelautan Teluk Nibung terhadap pengiriman barang exspor ke Malaysia yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kabupaten Asahan, Selasa (04/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut Serda Agustiar mengungkapkan cara pengiriman barang dengan diawasi atau diperiksa akan membuat semakin bagus dan ketat, isinyalir terkadang ada barang yang akan masuk ke wilayah kita dengan model membawa Narkoba. Salah satu cara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan harus dengan melalui Karantina, disitu akan terdeteksi kiriman barang apa yang akan hendak dikirim si pengirim. System pengiriman dengan proses pengguna jasa menginformasikankepada petugas Karantina rencana pengiriman barang dengan secara lisan, hal tersebut diungkapkan oleh Serda Agustiar saat mendampingin petugas Karantina Kelautan Teluk Nibung.

Dalam pelaksanaan pendampingan personel Karantina Kelautan Teluk Nibung terhadap pengiriman barang exspor ke Malaysia tersebut turut dihadiri oleh, Bapak Bayu Setiawan Karantina Kelautan, Bapak Hendra Karantina Kelautan, Babinsa Serda Agustiar. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di jalan Yosudarso Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung. Terjalinnya hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa Serda Agustiar dengan Staf Karantina kelautan dalam menunjang Tugas.