oleh

Pengecoran Masjid Al Ikhlas, Babinsa Koramil 06/Perdagangan Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong

-Militer-33 views

Simalungun  |  Serda Juniedi selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Perdagangan Gotong Royong bersama warga masyarakat dalam rangka pengecoran Masjid Al Ikhlas yang terletak di Lingkungan ll Kelurahan Perdagangan lll Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sabtu (25/01/2020).

Gotong Royong ini adalah salah satu cara untuk mempererat rasa kebersamaan dan silaturahmi antara Babinsa dan Masyarakat Desa Binaan. Masyarakat bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih, para lelaki bekerja bersama-sama menyelesaikan proses pengecoran yang memakan waktu kurang lebih 3 Jam, sedangkan para ibu membantu menyiapkan minuman dan makanan yang ikut bekerja, ujar Serda Juneidi.

Sementara itu Bapak Sutarmin seorang warga yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan, kebersamaan dengan anggota Koramil Perdagangan terutama Babinsa dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis. ”Selama ini gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Perangkat desa dan Babinsanya yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan ini ,” ujarnya.