oleh

Penghormatan Kepada Simbol Negara, Korem 022/Pantai Timur Gelar Upacara Bendera Merah Putih Hari Senin

-Militer-313 views

Pematang Siantar  |  Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap Senin pagi oleh Anggota Korem 022/Pantai Timur, Upacara bendera ini dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, juga bertujuan menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI, kegiatan Upacara Bendera Merah Putih tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makorem Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (30/01/2023).

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 022/Pantai Timur Letkol Arm Denny Riesta Permana, yang mewakili Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., pada pelaksanaan upacara bendera bertindak sebagai inspektur upacara, beliau mengatakan saat ini kita sudah memasuki periode Triwulan Pertama pada Tahun Anggaran 2023, mari kita awali semua program yang telah direncanakan di Tahun Anggaran 2023 ini dengan efektif, efisien dan tepat waktu, secara umum pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem 022/PT selama TA. 2022 yang lalu sudah berjalan dengan baik dan lancar, namun masih terdapat beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama untuk mendapat pembenahan dan penyempurnaan, sehingga Program Kerja dan Anggaran TA. 2023 ini dapat direalisasikan dan berjalan secara benar dan lebih optimal, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, hal tersebut tentunya harus diikuti dengan tekad dan komitmen kita bersama untuk memperbaiki kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi dalam melaksanakannya, sehingga upaya dan kerja keras yang dilaksanakan dapat mencapai hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Untuk itu dalam pelaksanaannya lakukan koordinasi yang lebih maksimal lagi dengan satuan lainnya ataupun staf terkait, sehingga semua program yang sudah direncanakan pada TA. 2023 ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran serta dapat dipertanggung-jawabkan, ungkapnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya sampaikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas : Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah, sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas. Kedua, laksanakan evaluasi tugas selama tahun 2022, apabila masih ada kekurangan segera diperbaiki dan disempurnakan dan tingkatkan kualitas kinerja sesuai jabatan dan fungsi masing-masing. Ketiga, laksanakan Program Kerja dan Anggaran TA. 2023 sesuai aturan dan tertib administrasi dan bisa dipertanggungjawabkan. Keempat, hindari pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan dengan membudayakan sikap malu berbuat kesalahan. Kelima, kembangkan komunikasi yang sehat antara atasan dengan bawahan, jangan bersikap apatis dan tidak peduli dengan persoalan anggota maupun satuan, tutupnya.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut turut serta dihadiri oleh Para Kasi Rem 022/PT, Para Dankasadisjan Jajaran Korem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT.

Berita Lainnya