oleh

Pentingnya Akan Cinta Tanah Air, Personel Koramil 13/Buntu Pane Berikan Wasbang di SD Negeri 010108 Pasir Putih

-Militer-334 views

Asahan    |   Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarrnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang. Sesuai dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Koptu Ponimin Kodim 0208/Asahan berikan bimbingan dan arahan Wawasan Kebangsaan agar para anak didik mengetahui pentingnya akan Cinta Tanah Air dan Palsapa Pancasila Sebagai Dasar Dan Landasan Negara Indonesia, yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) 010108 Pasir Putih Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Rabu (04/11/2019).

Ditempat terpisah Danramil 13/Buntu Pane Kapten Inf Mulyanto mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

Koramil 13/Buntu Pane menyikapi hal ini telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tinggi Raja dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya, terang Danramil.