oleh

Penyaluran BLT-DD Diwilayah Kabupaten Asahan Selalu Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-3 views

Asahan  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Taufik Ardi dampingi penyaluran/pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap VIII dan IX kepada 42 orang warga yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Balai Desa Perk Sei Dadap I/II Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Jumat (04/12/2020).

Dalam pelaksanan pembagian BLT-DD tersebut turtu serta dihadiri oleh, Kades Perk Sei Dadap I/II Bapak Nanang Suheriono, Babinsa Koramil 12/Air Batu Serda Hendriyanto Sinaga, Kasipem Camat Bapak Deijali Haris, Toga Bapak Sulaiman dan seluruh Perangkat Desa Perk Sei Dadap I/II.

Adapun maksud dan tujuan pendampingan pembagian BLT-DD tersebut agar penyaluran dana BLT-DD tahap VIII dan IX tepat pada sasaran pada orang yang layak menerima dan supaya dalam penyaluran dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam penyaluranya didampingi oleh Koptu Taufik Ardi selaku Babinsa Desa Perk Sei Dadap dan tetap di terapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona, seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan oleh perangkat Desa. “Bantuan yang di salurkan kepada warga kurang mampu ini menggunakan dana desa, sesuai dengan instruksikan Kemendes yaitu untuk mengalihkan sebagian Dana Desa guna penanganan Covid-19, Bentuk bantuannya langsung tunai,” tutur Babinsa.