oleh

Penyaluran BLT di Desa Gonting Sidodadi Didampingi Personel Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge

-Militer-6 views

Asahan  |  Angin segar bakal dirasakan oleh penerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa terdampak Covid-19. Pasalnya, pemerintah telah memperpanjang penyaluran BLT dana desa yang semula hanya tiga bulan, kini menjadi enam bulan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Adi Sadhono menyatakan, keputusan ini telah diatur pada peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/ PMK.07/2020 Tentang perubahan kedua atas PMK Nomor 205/ PMK.07/2019, terkait pengelolaan dana desa. “Terbitnya aturan tersebut yang mulanya BLT DD disalurkan pada April hingga Juni, kini diberikan bulan September,” terangnya.

Menyikapi hal tersebut, Personel Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu J Gultom turut serta melaksanakan Pendampingan dan pengawasan Pembagian/Penyaluran Bantuan BLT yang dilaksanakan bertempat di Desa Gonting Sidodadi Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (10/06/2020).

Disela-sela kegiatan tersebut Masyarakat sangat Berterimakasih dan Merasa senang Terhadap Bantuan Tersebut. Kegiatan tersebut dalam keadaan aman dan lancar.