oleh

Penyaluran BST Diwialayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turut Serta Monitor Pelaksanaannya

-Militer-5 views

Asahan  |  Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu J. Depari bersama Babinkantibnas turut serta melaksanakan pendampingan penyaluran pembagian BST tahap 9, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (25/11/2020).

Adapun sumber Dana dari pusat di berikan kepada masyarakat Desa Sei Kopas yang terdampak covid 19, dengan jumlah 74 KK Sebesar Rp 300 ribu dan Masyarakat Desa Suka Makmur dengan jumlah 355 KK diterima sebesar 300 ribu Serta Menghanjurkan Supaya  mematuhi Disiplin protokuler kesehatan guna memutus mata rantai covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Sertu J. Depari mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut untuk meringankan beban yang terdampak covid-19.  “Bantuan ini kita berikan kepada warga masyarakat yang terdampak covid 19 tujuannya untuk meringankan beban mereka selama pandami ini, ” kata Sertu J. Depari.

Dengan penerimaan bantuan BST tahap ke 9 sebesar Rp 300 ribu per Kepala Rumah Tangga tersebut, jika saat ini pihaknya akan terus melakukan pendampingan dalam penyaluran BST. Hal tersebut menurutnya sudah menjadi tanggung jawab TNI untuk selalu melayani masyarakat dalam keadaan apapun.  “Dalam proses penyaluran BLT dipastikan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun serta berjalan aman dan kondusif serta mengikuti aturan protokol kesehatan dengan Makai masker dan jaga jarak,” ungkap Sertu J. Depari.

Dalam kesempatan itu Sertu J. Depari juga berpesan kepada seluruh warga penerima bantuan agar dapat memanfaatkannya sesuai dengan sebaik-baiknya. “Manfaatkan dan gunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya dan jangan digunakan untuk keperluan yang dirasa kurang bermanfaat,” harap Sertu J. Depari.