oleh

Penyerahan Dana BLT Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19, Babinsa Koramil 01/Medang Deras Turut Monitoring

-Militer-2 views

Asahan  |  Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, Ivanovich Agusta mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Dana Desa telah cair di berbagai wilayah. Menurutnya, keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 di desa-desa mendapatkan penyaluran perdana Rp 600 ribu per bulan, dimulai bulan April sampai Juni 2020. Anggaran Dana Desa tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya harus bantuan langsung tunai.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Imam Prayetno turut serta mendampingi penyerahan BLT tersebut kepada warga binaann bersama dengan perangkat desa dan Babinkamtibmas yang dilaksanakan bertempat di Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (28/05/2020).

Disela-sela kegiatan Serda Imam Prayetno menuturkan BLT Dana Desa akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan. Menurutnya, cara door to door adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Untuk penyalurannya kami, Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini akan mendatagi ke setiap rumah warga,” ujarnya.

Pada pelaksanaan kegiatan pembagian BLT-DD tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Desa Pakam (Rajali Pandiangan), Ketua BPD, Babinsa (Serda Imam.p), Babinkantikmas (Aipda Rivai), Para Kadus dan perankat Desa Pakam serta Warga sebayak 198 org yang siap mendapatkan BLT-DD di Desa Pakam. Kegiatan pembagian BLT DD tahap 1 2020 berjalan dengan lancar, tertib dan aman.