oleh

Penyuluhan Kepada Petani Didampingi Langsung Oleh Babinsa Koramil 02/Air Putih di Kantor Desa Tanah Tinggi

-Militer-207 views

Batu Bara   |   Babinsa Koramil 02/Air Putih Serma Sunardy Kodim 0208/Asahan melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang pertanian yang dilaksanakan bertempat di Balai Kantor Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Rabu (04/12/2019).

Tujuannya memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam bekerja untuk mengolah lahan pertaniannya. Agar lebih giat bekerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian. “Semoga apa yang dilakukan ini dapat membantu para petani, mengurangi beban pekerjaan mereka saat bekerja menyiapkan lahan, sehingga merasa terbantu dalam mengolah lahan pertaniannya,” kata Serma Sunardy.

Salah satu dari petani yang ikut serta penyuluhan mengatakan sangat bangga dan berterima kasih kepada Babinsa, yang sudah membantu dalam menyiapkan lahan perkebunan petani selama ini, sehingga petani merasa terbantu serta termotivasi agar lebih giat dalam bekerja, semoga kekompakan rakyat dan TNI akan selalu terjaga.

Pada lain tempat Danramil 02/Air Putih Kapten Kav Iskandar mengatakan sudah semestinya Babinsa harus membantu para petani, karena para petani ini adalah rakyat, TNI terlahir dari rakyat dan pengabdian TNI untuk rakyat. “Siapa lagi yang akan memperhatikan mereka kalau bukan para aparat pemerintah terutama TNI. Serta peran Babinsa yang membantu mensukseskan program pemerintah dalam tugas membangun teritorial dan mewujudkan ketahanan pangan nasional,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut antaralain, Bpk Arpan Siregar (Dinas pertanian). Bpk Sumain (Ketua BPP). Ibu Tiurma (PPL). Kadus. Polmas. Poktan dan Petani.