oleh

Peran Aktif,Babinsa Koramil 17/DB Bantu Selesaikan Permasalahan Warga

-Militer-98 views

Tanjung Balai  |  Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka J.A.Simanungkalit bersama Babinkamtibmas Aiptu M. Nainggolan membantu menyelesaikan permasalahan perkelahian antara Keluarga Bapak Harapan dengan Bapak Tony Nainggolan di Lingkungan II Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.Senin (28/10/2019)

Kegiatan mediasi yang dihadiri oleh Kopka J.A. Simanungkalit bersama Babinkamtibmas   Aiptu M. Nainggolan ,Kadus  dan kedua belah pihak yang melakukan mediasi perkelahian ,Penyelesaian perkara dapat dilakukan dengan 3 cara, yaitu secara kekeluargaan yang di fasilitasi kepala desa/kadus atau kepolisian, secara adat yang di fasilitasi tokoh adat atau tokoh perdata dan secara hukum ditangani pihak kepolisian.

Menindaklanjuti dari permasalahan tersebut Kopka J.A. Simanungkalit bersama dengan Kadus dan Bhabinkamtibmas segera mengambil inisiatif guna menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan. “Tidak semua permasalahan yang terjadi harus dibawa ke ranah hukum”. Kopka J.A. Simanungkalit.