oleh

Perangi Covid-19, Ibu Danrem 022/PT Bersama Ibu Walikota P.siantar Gebrak Masker Untuk Warga Kota Pematang siantar

-Militer, Persit-32 views

Pematang Siantar  |  Pemerintah Kota Pematang Siantar  terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kali ini dilakukan dengan pembagian masker gratis bagi masyarakat. Aksi ini dilaksanakan Rabu  (02/09/2020) di Sekitaran Kota Pematang siantar. Sasaran pembagian masker, yakni untuk pengguna jalan dan warga yang melintas.

Ibu Danrem 022/PT Ny. Lely Asep Nugraha, mengatakan Kami beserta segenap jajaran Pemerintah Kota Pematang Siantar pada hari ini turun ke lapangan untuk membagikan masker kepada masyarakat. Target kami akan membagikan  ribuan  masker. Tujuannya untuk mengajak masyarakat bersama memerangi Covid-19,” Ujar Ibu Danrem 022/PT Ny. Lely Asep Nugraha disela-sela membagi masker kepada warga.

Beliau menyebutkan dana yang dialokasikan Pemkot untuk penanganan Covid -19 ini untuk APD, termasuk Masker yang dibagikan ini. Pemberian masker gratis ini terutama diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi Covid-19 ini. “Pemkot Pematangsiantar telah mengalokasikan dana untuk tangani Covid -19 ini termasuk APD Masker. Karena itu APD ini termasuk langkah saat ini sehingga kami berupaya membantu membagikan masker kepada masyarakat Sekitar Kota Pematang siantar yang memang membutuhkan. Masker ini produksi lokal dan dari luar,” jelas Ibu Danrem.

Selain pembagian masker untuk masyarakat di publik, tempat umum yakni jalan raya, Untuk itu Ibu Danrem  juga mengharapkan adanya partisipasi warga, dikarenakan untuk mencegah penularan ini harus adanya kesadaran kolektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kami minta masyarakat berpartisipasi, berkolaborasi dengan tim gugus memerangi Covid -19 ini. Antaranya harus mengikuti protokol penanganan Covid -19. Menjaga diri jangan keluar rumah kalau tidak penting, selalu memakai masker dan selalu jaga jarak,” tandas Nya.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian Gebrak masker antara lain  Ketua TP PKK Kota Pematang siantar  Ny. Sahputri Hefriansyah, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 022PD I/BB Ny.Lely Asep Nugraha, Ketua Koorcab Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0207/Sml  ,Ibu Kasipers Rem 022/PT ,Perwakilan Ibu  Bhayangkari,   Seketaris Pokja IV PKK Kota Ny. rasta Sitepu, Wakil Ketua Prokja II PKK  Ny. H  Sihombing.