oleh

Perbaharui Data, Babinsa 16/Binjai Utara  Laksanakan Puldata Ter

-Militer-150 views

Binjai – Babinsa Koramil 16/Binjai Utara Sertu Wira Adi Kusuma melaksanakan kegiatan Puldata Ter di kantor Desa Mendata geografi, demografi, dan kondisi sosial guna menunjang kegiatan dan ke akuratan data Bertempat di Desa Sidomulyo Kec. Binjai Kab. Langkat, Rabu ( 13/10/2021).

Pengumpulan data teritorial merupakan bagian dari tugas dan pekerjaan rutin Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam rangka pembinaan data teritorial. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Wira  yang melaksanakan pengumpulan data teritorian tentang jumlah tempat ibadah yang dirincikan menurut jenis di masing-masing Desa yang ada diwilayah kecamatan Binjai

Sertu Wira  menyampaikan pendataan teritorial sangat penting bagi kami aparat kewilayahan dalam hal ini Koramil, sebagai data dan masukan untuk melaksanakan langkah-langkah pembinaan teritorial, pengendalian dan pengawasan maupun dalam mengevaluasi hasil pembinaan teritorial.

“Pada kesempatan ini saya mendata jumlah tempat ibadah yang ada diwilayah Kecamatan Binjai  diantaranya, sarana Masjid dan tempat Ibdah lainnya,” ucap Wira

Pada kesempatan tersebut Bapak Hendra mengatakan kami sangat mengapresiasi kinerja Babinsa yang salalu mengup date data terbaru yang bertujuan untuk mendukung kinerja babinsa dalam melaksankan tugasnya sebagai aparat teritorial.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Babinsa dalam pendataan, yang mana merupakan bentuk partisipasi kami dalam mendukung kinerja Babinsa di lapangan,” pungkasnya.

Berita Lainnya