oleh

Pererat Hubungan Jalinan Silturahmi Dengan Nelayan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

-Militer-50 views

Asahan  |  Upaya untuk membangun Komunikasi Sosial terhadap seluruh elemen Masyarakat yang ada diwilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M. Harahap turun kewiulayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Nelayan dan anggota SPSI bongkar muat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Panton Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Sabtu (18/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Nelayan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Zaelani (Ketua SPSI), Bapak Amir (Tomas), Nelayan dan Anggota SPSI.

Dalam kesempatan itu Babinsa Koptu M. Harahap berbincang santai dan bertanya tentang kehidupan para nelayan di wilayah tersebut terutama di masa pandemi ini. para nelayan mengungkapkan bahwa hasil tangkapan mereka cenderung lebih banyak karena sedikitnya orang yang menggunakan jalur perairan sehingga mereka lebih leluasa melaut, mereka mengungkapkan bahwa udang hasil tangkapan sebagian langsung dijual di pasar dalam keadaan segar,  sebagian lagi dijemur untuk diolah menjadi udang kering baru setelah itu dijual atau untuk dikonsumsi sendiri, terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Koptu M. Harahap menekankan kepada para nelayan bahwa di masa pandemi ini agar tetap semangat mencari rezeki untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan supaya dalam mencari rezeki tetap aman dari terjangkit virus Corona. “Senang rasanya melihat pemuda-pemuda ini tetap semangat mencari rezeki ditengah masa pandemi ini, namun faktor kesehatan dan keamanan tetap harus kita jaga supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” Kata Babinsa Koptu M. Harahap.

Beliau berharap semoga dapat menjadi lebih maju dan makmur serta masyarakatnya tetap sehat dan aman selama masa pandemi Covid-19 ini. “Nelayan-nelayan ini adalah salah satu contoh komponen masyarakat yang bisa memakmurkan wilayah binaan. semoga semua usahanya dapat membuahkan hasil yang memuaskan dan kita semua tetap sehat dan terhindar dari Covid-19” Ucap Koptu M. Harahap.

 

Berita Lainnya