oleh

Peringati Hari Guru Nasional, Babinsa Koramil 15/SPA Turut Serta Mengahdiri Acara di SMA Negeri 1 Dolok Pardamean

-Militer-599 views

Simalungun   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin Serda JE Karo-karo dan Serda P. Lubis turut serta menghadiri acara pelaksanaan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan bertempat di SMA Negeri 1 Dolok Pardamean Kecamatan Sipintu Angin Kabupaten Simalungun, Senin (25/11/2019).

Pada kegiatan tersebut, Serda JE Karo-karo dan Serda P. Lubis mengucapkan selamat dan berterima kasih atas peran Guru sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi serta mencerdaskan anak anak didik disekolah sehingga menjadi generasi muda  yang bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Bahwa PGRI lahir dari kesadaran kebangsaan dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 yang menjiwai konggres guru Indonesia sepakat membentuk organisasi yaitu PGRI,” Katanya.

Lebih lanjut Serda Pahala Lubis mengatakan, PGRI dijadikan sebagai salah satu nya organisasi guru Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para guru se-Indonesia.

Ia juga berharap, PGRI di Kabupaten Simalungun dan seluruh Indonesia agar dalam menjalankan tugasnya selalu lebih disiplin dan profesional dalam membina anak-anak didiknya. “Untuk itu diharapkan para guru tetap semangat untuk selalu berkarya dan belajar,agar cita-cita akan diraihnya serta mendapat kesuksesan dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas untuk kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” pungkasnya.