oleh

Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 0207/Simalungun Ziarah Ke Makam Pahlawan

-Militer-89 views

Simalungun | Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD pada tanggal 15 Desember 2019,  Komandan  Kodim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M melaksanakan kegiatan Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 di TMP Kelurahan. Pahlawan.P.siantar, Senin (16/12/2019).

Upacara Peringatan  Hari Juang TNI Aangkatan Darat untuk sebagai irup yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M mengungkapkan bahwa sebagai generasi penerus sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah gugur. “Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Dandim.

Upacara ziarah berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut diakhiri dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Makam Pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan sbb  Danrem 022/PT Kol. Inf Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han.Wadan Rindam I/BB Kol. Inf Waston Purba, S.I.P.Dandenpom I/1 P. Siantar  Letkol Cpm Joko Murtiyono.Wadan Denpom I/1 P. Siantar Mayor Cpm B. Simbolon. Dandenkesyah 02.04.01  Siantar Letkol Ckm Suhartono. Para Kasirem 022/PT,Para Dan/Ka Disjan Rem 022/PT.Para Pasirem 022/PT.Danyonif 122/TS Letkol Inf dan  Persit Koorcab Rem 022.