oleh

Peringatkan Warga Pentingnya Pemakaian Masker Di Tengah Pandemi Oleh Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Giat mendisiplinkan warga binaannya tentang penggunaan masker dilakukan oleh personil Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Imam yang turut serta melaksanakan kegiatan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat menghimbau agar menggunaan masker di tempat keramaian dan selalu jaga jarak guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan sosialisasi tersebut berlokasi di Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Selasa (08/09/2020).

Komunikasi sosial ini dilakukan agar semua lapisan masyarakat juga dapat mengerti dengan tugas yang dilakukan Babinsa. Sehingga Babinsa perlu mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat termasuk aparat pemerintahan desa. “Ini kita lakukan dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan oleh komandao atas,” ujar Babinsa Serda Imam. Babinsa menyampaikan, “Dimohon canangkan di kehidupan sehari-hari agar masker selalu dipakai apabila bepergian atau beraktifitas di luar rumah dan melaksanakan protokol kesehatan anjuran pemerintah” kata Babinsa.

Menurut Babinsa sendiri, anjangsana kepada masyarakat memang harus selalu dilaksanakan baik pagi, siang dan malam. Sehingga antara Babinsa, maupun masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi. “Selalu berkomunikasi apa yang perlu kita buat untuk kemajuan desa. Sehingga Babinsa bisa melakukan deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di desa dapat di selesaikan dengan baik,” tukasnya.