oleh

Permasalahan Pada Warga Binaan Selalu Ada, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Dampingi Kepling Dan Lurah

-Militer-333 views

Tanjung Balai   |   Setiap permasalahan diwilayah desa binaan, Babinsa harus selalu siap dan sigap untuk penyelesaiannya dalam rangka penertiban dan menjaga kekondusifan situasi di wailayah binaan.

Menyikapi hal tersebut tindakan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Sertu HM Pasaribu turut serta mendampingi Lurah dan Kepling dalam rangka penyelesaian permasalahan perbatasan tanah warga desa binaan yang terletak di Lingkungan V Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Tanjung Balai, Kamis (05/12/2019).

Dalam hal ini Sertu HM Pasaribu menyampaikan saat ini kami telah penyelesaian kasus perbatasan kepemilikan tanah, tanahnya sama tapi batasnya tidak jelas, tanah warga antara Bapak Sopyan (45) tahun pekerjaan wiraswasta dengan Bapak Ahad (49) tahun pekerjaan wiraswasta yang terletak di Lingkungan V Kelurahan Kapias Pulau Buaya yang pada saat itu saling mengklem.

Lanjut Babinsa, bersama Bhabinkantibmas, Lurah dan Kepling berupaya memediasi kasus ini, Kedua belah pihak sepakat menempuh secara kekeluargaan. Mudah-mudahan permasalahanya tuntas, Babinsa Sertu HM Pasaribu mengaku dan menyadari banyaknya kasus-kasus tanah yang ditemui petugas di lapangan, terang Babinsa.