oleh

Personel Babinsa Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kawal Penyaluran BLT DD di Tanah Jawa

-Militer-7 views

Simalungun  |  Personel Kodim 0207/Simalungun melalui Bintara Pembina Desa Koramil 10/Balimbingan Sertu M.B. Siregar menghadiri kegiatan pembagian BLT DD Tahap 4 dan 5 untuk  bulan Juli dan Agustus sebanyak Rp 300.000/Bulan, kepada penerima 106 KK yang dilaksanakan bertempat di Nagori Panombean Marjanji Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Minggu (06/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tsb: Pangulu Nagori Panombean Marjanji Bapak Henri Siahaan, SE. Babinkamtibmas Polsek Tanah Jawa Bripka J. Tampubolon Babinsa Ramil 10/Blb Sertu M.B. Siregar. PLD Nagori Panombean Marjanji Bapak Piter Siahaan. Ketua Maujana Nagori Panombean Marjanji Bapak Empotisan Sinaga.. Gamot se Nagori Panombean Marjanji. Masyarakat penerima Dana BLT DD sebanyak 106 KK.

Bapak Pangulu Henri Siahaan SE  mengatakan bantuan sosial bagi warga yang  terdampak dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid 19, yang terbaru adalah bantuan bagi masyarakat  miskin yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 106   Kepala Keluarga, kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 Tahun 2020  tentang Pengelolaan Dana Desa, dalam beleid revisi PMK No. 205/2019 ini, Kementerian Keuangan mengubah sebagian anggaran dana desa menjadi bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai atau BLT Desa.

Terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah pusat memberikan instruksi kepada pemerintah di Desa untuk dapatnya membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid-19 dengan mengunakan dana desa.

Sementara itu, Babinsa Koramil 10/Balimbingan  Sertu MB Siregar  yang turut hadir dalam penyaluran tersebut saat  dikonfirmasi menyampaikan bahwa warga yang menerima BLT-DD ini merupakan warga kurang mampu yang  terkena dampak oleh adanya covid 19 dan sudah dilakukan verifikasi langsung oleh ketua Rt, Perangkat Desa dan  BPD Desa. “Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan dan  semoga bantuan tersebut betul betul dimanfaatkan dengan sebaik baiknya serta warga dapat mematuhi semua imbauan dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19″ tambahnya.