oleh

Personel Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan Cek Data OTG, ODP dan PDP di Kantor Puskesmas

-Militer-1 views

Pematang Siantar  |  Babinsa Serda Roy Nababan anggota Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun menyampaikan tentang perkembangan informasi Virus Corona atau Covid- 19 yang dilaksanakan bertempat Puskesmas Pematang Siantar, Kamis (04/06/2020).

Babinsa Koramil Serda Roy Nababan melakukan cek data warga setiap saat di Posko gugus tugas percepatan Covid 19, dengan tujuan untukmenghimpun data warga . Khususnya Bagi Koramil 03/Siantar Selatan untuk laporan ke Komando atas, Bagi mereka yang baru datang dari negeri/kota yang telah terjangkit, maka masuk OTG (Orang Tanpa Gejala),” ujar Serda Roy Nababan.

Warga yang baru datang dari perantauan, bakal diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan pendataan informasi lokasi perantauan. Selanjutnya, akan diadakan karantina mandiri bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah. “Para perantau harus lapor ke RT/RW, dan kalau ada gejala maka wajib lapor dulu ke puskesmas dan akan dipantau terus. Mereka juga wajib melakukan karantina diri selama 14 hari, tidak boleh menolak Masyarakat yang nantinya akan melakukan pengawasan, ” tegas Babinsa Serda Roy Nababan.