oleh

Personel Gabungan Jajaran Kodim 0208/Asahan Lasanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin

-Militer-4 views

Asahan  |  Operasi gabungan TNI-Polri, Dinas Kesehatan serta Satpol-PP Kabupaten Asahan turun kelapangan untuk melaksanakan Giat Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Inpres No.6 Tahun 2020 dalam rangka Menekan Penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut tentunya dilaksanakan diwilayah Kabupaten Asahan, Senin (12/10/2020).

Dalam hal ini Personel Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu J. Dapari dan Serda Joni Tanjung melaksanakan ops yustisi bersama Polsek Bandar Pasir Mandoge yang dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Suparno dan Dinas Kesehatan Puskesmas Bandar Pasir Mandoge dalam Rangka melaksanakan pendisiplinan protokol Kesehatan supaya tetap mengikuti protokol kesehatan lokasi tempat ” Ruko dan di sepanjang jalan besar Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir  Mandoge Kabupaten Asahan.

Dalam operasi Yustisi tersebut dengan melaksanakan 3 M : Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, guna memutus rantai penyebaran Covid 19. Kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dengan fokus merazia pengemudi kendaraan roda dua, roda empat dan pejalan kaki yang tidak memakai masker.

Ditempat terpisah Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin melalui Intruksi Presiden ( Inpres No.6 Thn. 2020 ) Upaya Menekan Penyebaran Covid-19. “Sasaran Operasi kepada pengguna kalan, baik roda dua maupun roda empat yang belum mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, menghimbau dan memberikan Sosialisasi agar warga pengguna jalan agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, ucapnya.