oleh

Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Melaksanakan Pengecekan Turunnya Bantuan Beras Madani Dari Pemerintah

-Militer-1 views

Tanjung Balai  |  Guna mengawasi dan memperlancar penyaluran bantuan beras Madani dari pemerintah kepada masyarakat miskin (kurang mampu) di Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai maka anggota Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka I.K.Siahaan turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengecekan turunnya bantuan Beras Madani dari pemerintah yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Sijambi Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Rabu (21/10/2020).

Bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu dikarenakan adanya kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Babinsa Serka I.K.Siahaan menyampaikan “Babinsa sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 bersama-sama seluruh pemangku pemerintahan dan masyarakat kita harus mampu memutus rantai covid-19 ini”, ucapnya. “Babinsa juga ambil peran dengan mendukung penerapan kebijakan pemerintah agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan sosial”, ujarnya lagi.

Juga di sampaikan Serka I.K.Siahaan “para Babinsa ikut mengawal dan mendistribusikan bantuan beras untuk setiap kepala”, urainya. Babinsa Serka I.K.Siahaan juga berharap dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona sangat diperlukan peran aktif dan upaya semua pihak agar wabah ini cepat berlalu terkhusus peran aparatur Desa. Di sisi lain pemerintahan Desa Penyabungan melalui Sekdesnya menyampaikan “pemerintahan Desa berterimakasih kepada pihak Pemda dan Babinsa yang telah memperhatikan masyarakat Desa kami, paling tidak sedikit meringankan beban warga Desa”, tuturnya.