oleh

Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Turut Laksanakan Posko Gugus Tugas Covid-19 Di Kabupaten Asahan

-Militer-4 views

Asahan  |  Posko pengamanan di Gedung Dekranasda dilaksanakan untuk memantau masyarakat baik yang lewat maupun ingin di cek kesehatannya di Gedung Dekranasda Jalan Jenderal Ahmad Yani Kisaran. Guna mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan personil Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Pelda T. Sitorus dan Serda Hendriyanto. Sinaga yang turut serta melaksanakan kegiatan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung Grenasda Kabupaten Asahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Grenasda tepatnya di Kabupaten Asahan, Selasa (29/09/2020).

Babinsa Pelda T. Sitorus dan Serda Hendriyanto. Sinaga juga turut mengecek kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di posko tersebut. “Kami bersama melaksanakan patroli wilayah salah satu sasarannya adalah untuk mengecek posko yang didirikan, guna mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya”, ujar Pelda T. Sitorus.

Serda Hendriyanto Sinaga sembari mengecek keadaan di Gedung Dekranasda. “Dengan kehadiran Babinsa diharapkan para relawan yang berada di posko tetap bersemangat melaksanakan tugas untuk mendata warga masyarakat yang baru pulang dari perantauan untuk mendapatkan penanganan sesuai protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona karena setiap warga yang terdata yang berasal dari luar daerah agar melakukan isolasi secara mandiri demi untuk mencegah penyebaran virus corona”, lanjut Babinsa Serda Hendriyanto. Sinaga lagi.

Selaintu Pelda T. Sitorus kembali memberi keterangan “Puji Tuhan sementara semua dalam keadaan sehat, suhu normal dan masih belum di temukan warga yang tergolong ODP, PDP dan Suspek Corona” ujar Babinsa yang menjabat di Koramil 12/Air Batu tersebut. Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Babinsa Koramil 12/ Air Batu Pelda T. Sitorus dan Serda Hendriyanto Sinaga, Ibu Nursiah dan Ibu Sri rahayu dari Puskesmas Rahuning, Ibu Irmayanti selaku Dinas Kesehatan Kabupaten, Bapak Aris Siregar dan Bapak Aziq Lubis selaku Pemadam Kebakaran, Bapak Chairul Sebayang dan Bapak Agus Setiawan dari Dinas Perhubungan, beserta Bapak Ngatiman dan Bapak Suparman Tagana.