oleh

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun  Bantu Petani Memanen Padi Disawah

-Militer-6 views

Simalungun  |  Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya, anggota Babinsa  Serka Marhalam Lubis anggota Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun  melaksanakan giat hanpang membantu petani memanen padi milik bapak Sahat Siahaan 61 tahun yang dilaksanakan bertempat di Nagori Janggerleto Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/09/2020).

Segenap anggota Babinsa Koramil 16/Pane Tong membantu anggota Kelompok Tani (Poktan) di lahan milik Bapak Sahat Siahaan, untuk membantu memanen padi jenis Ciherang, di Nagori Janggerleto kecamatan Panei kabupaten simalungun,

Dalam hal ini, Danramil mengatakan, anggota TNI terjun langsung membantu petani. Dan tidak saja pada saat panen, tapi juga ketika petani menggarap lahan dan menyiangi tanaman padi. ”Setiap anggota Babinsa secara rutin wajib melakukan pembinaan dan patroli wilayah. Saat ada agenda keramaian di desa, anggota TNI melakukan pengamanan bersama jajaran Polri dan Satlinmas, guna tetap menjaga kondusivitas Kamtibmas,” katanya.

Bila ada petani kebetulan tengah menggarap lahan, menyiangi tanaman atau panen padi, imbuhnya, anggota TNI langsung terjun ke sawah, untuk membantu. Keterlibatan anggota TNI ke lahan sawah ini, sebagai bentuk perhatian terhadap peningkatan ketahanan pangan di masyarakat.

Babinsa yang turut membantu petani panen padi ini berharap, bisa memotivasi semangat warga dalam bertani dan bercocok tanam. Dengan turut bergabung dan berbaur bersama petani, terjadi kemanunggalan antara anggota TNI bersama masyarakat.