oleh

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait Laksanakan Pos Pam Ketupat Toba 2021

-Militer-7 views

Simalungun   |  Masih dalam suasana lebaran, Personil Pos Pam laksanakan Apel kesiap siagaan dan pemantauan keamanan di jalan raya dalam rangka pemantau Arus Lalu Lintas dalam wilayah Kabupaten Simalungun, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Jumirin dan Sertu Jamal Ros turut serta melaksanakan kegiatan Pos Pam IX bersama dengan Dinas terkait, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Asahan KM 23 Sipef Kabupaten Simalungun, Selasa (25/05/2021).

Tidak hanya pantauan arus lalulintas, personil Babinsa juga melakukan patroli rutin di wilayah satuan kerja untuk memastikan lingkungan Desa yang warganya tidak melakukan mudik agar tetap aman dari penyebaran Virus Corona (Covid-19). Dengan memberikan himbauan tersebut supaya jangan Mudik untuk saat ini ditengah wabah Virus yang sudah melanda Indonesia tersebut bahkan sudah mendunia.

Pada kesempatan tersebut Serma Jumirin mengungkapkan kita bersama-sama pemeritah daerah bekerja sama dalam kelancaran Arus lalin dan juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait adanya larangan untuk mudik Lebaran tahun ini, dalam hal ini guna mewujudkan tercipta nya arus lalin yang mana aktivitas masyarakat meningkat dari pada hari- hari sebelum lebaran, tandasnya.

Kegiatan Pos Pam Ketupat Toba Tahun 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan dari personel gabungan, pada pelaksanaan tugasnya, seluruh petugas, terus siaga menjaga pos pengamanan arus balik, agar pengguna kendaraan biasa lebih aman dan nyaman dalam Larangan untuk tidak mudik lebaran idul fitri 1442 H.

Pada pelaksanaan kegiatan Pos Pam Ketupat Toba Tahun 2021 tersebut terdiri dari Personel, TNI : 2 Orang, Polri : 3 Orang, Sat POL PP : 2 orang, Dinas Kesehatan : 2 Orang dan Dishub Kabupaten SImalungun : 1 orang. Dalam hal ini Pos Pam DPP Nama : Rido Pakpahan, Pangkat : Ipda, Jabatan : Kanit Reskrim Polsek Bangun.