oleh

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dishub Razia Masker Cegah Covid-19 Para Penumpang Di Pelabuhan Tiga Ras

-Militer-5 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rohimin turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gaklin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Tigaras dengan menghimbau kepada masyarakat agar memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19, posisi pelaksanaan penegakan tersebut dilaksanakan di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Selasa (01/12/2020).

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Serda Rohimin dan tim gabungan setelah berada di lokasi langsung menghentikan dan memberikan teguran, imbauan dan sanksi kepada pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan masker. Razia ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan Babinsa  Koramil 15/Sipintu Angin  untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid -19.

Para pelanggar protokol kesehatan itu dikatakan serda Rohimin, didata untuk menerima sanksi, berupa penahanan KTP, teguran dan tindakan berupa push up.

Lebih lanjut Serda Rohimin juga mengimbau para pelanggar protokol kesehatan untuk tidak mengulangi atau mengabaikan penggunaan masker yang sudah ditetapkan pemerintah. “Jangan lupa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak di dalam berinteraksi sosial dan hindari keramaian ,” ujar Babinsa Tiga Ras.