oleh

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Gencarkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

-Militer-2 views

Simalungun  |  Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19), Personel Bintara Pembina Desa Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu P. Gea, Sertu Abdullah, Serda Agusti Damanik dan Serda R. Ginting turun kewilayah desa binaannya untuk melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sekaligus dengan laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat desa binaan dalam rangka agar terciptanya Keharmonisan dan keakraban antara masyarakat dengan TNI serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Panribuan, Nagori Parasmian dan Nagori Silaumerawan Kecamatan Saran Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (03/06/2021).

Dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes), Babinsa laksaakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan, pada kesempatan itu Babinsa juga menyampaikan kepada masyarakat setempat, agar di saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran pemerintah, hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami mengimbau perangkat desa dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ungkapnya.

Menurut Peltu P. Gea, masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak perorangan dalam kegiatan di luar rumah, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, walaupun saat ini wilayah Air Teluk Hessa khususnya masih aman dari penyebaran Covid-19, namun menerapkan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dengan teratur dan disiplin, terangnya.