oleh

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Ditempat Wisata Nagori Tiga Ras

-Militer-2 views

Simalungun  |  Guna mempersempit ruang gerak penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, hal ini dengan maksud dan tujuan agar masyarakat waspada tentang penyebaran virus covid 19 dan mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, mengingat di Kabupaten Simalungun virus corona semakin meningkat, kami akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan suhu tubuh kepada setiap warga.

Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka S. Sinaga turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan cara menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 diwilayah tersebut, kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tigaras, Nagori Pariksabungan dan Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (31/05/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pelabuhan Tiga Ras serta tempat wisata BIS dengan menghimbau kepada masyarakat yang pengunjung tempat Wisata agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan Pengamanan Covid-19 yang tergabung dengan Gugus Tugas Covid-19, bahwa seluruh anggota Babinsa rutin melakukan sambang, bersama-sama dengan unsur lainnya dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga mencegah penyebaran covid -19, terang Babinsa Serka S. Sinaga.

Agar masyarakat selalu mengikuti Protokoler Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka Bintara Pembina Desa melaksanakan kegiatan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid-19, bahwa selaku Babinsa kami tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan kepada para warga supaya selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan, karena masih ada yang tidak disiplin” katanya. “Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, maka kita harus optimis bahwa kita siap melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin ini kepada masyarakat,” tutup Serka S. Sinaga.