oleh

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Karya Bhakti Di Silau Kahaen

-Militer-3 views

Simalungun  |  Ciptakan kerjasama yang baik diwilayah binaan dalam rangka upaya cegah banjir, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Sucipto dan rekannya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Karya Bhakti pembuatan paret dan jalan rabat beton di wilayah Koramil 19/Nagori Dolok, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat tepatnya di Desa Kasian, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun, Selasa (25/05/2021).

Karya bakti pembuatan parit dan jalan rabat beton ini merupakan salah satu upaya  bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Parit ini nantinya akan sangat berguna agar air tidak lagi menggenang dijalanan saat hujan tiba. Pembuatan parit yang dilakukan oleh Babinsa Serda Sucipto dan Babinsa 19/Nagori Dolok ini merupakan bukti kerjasama nyata antara TNI dengan masyarakat yang masih terjalin dengan baik dan hal ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang.

Sementara kegiatan Karbak (Karya Bakti) kegiatan pembuatan rabat beton jalan dengan gotong royong Masyarakat di bantu oleh Babinsa. Dengan sasaran panjang 62 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 10 cm dimaksudkan guna memperlancar akses jalan bagi transportasi di dusun, hal ini dilakukan mengingat ketika musim penghujan jalanan cenderung licin  bagi Warga yang melewatinya, dengan akses jalan yang baik, warga Masyarakat akan dengan mudah melewati.

Sementara Kepala Desa yang didampingi Kadus I menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa  yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan warga dalam setiap kegiatan di desanya. Menurut dia, kehadiran Babinsa Serda HSP Hutabarat merupakan motivasi dan  spirit tersendiri bagi Warganya, mereka menjadi lebih semangat, jelasnya.

Sementara Danramil mengatakan, kerja bakti seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat dan akan terus dibudayakan khususnya di lingkungan Koramil 19/Nagori Dolok. Terkait kehadiran Babinsa, Danramil 19/Nagori Dolok menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu aktif, dan memberikan motivasi untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, karena pada kesempatan kali ini bersama warga kembali melakukan karya bakti membersihkan lingkungan,” katanya.