oleh

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Misa Gereja dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

-Militer-2 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Serka Agus M Saragih anggota Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan ibadah bersama warga di Gereja HKBP jalan Kartini Ujung Kelurahan  Perdagangan l Kecamatan Bandar sekaligus melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan dengan cara memberikan himbauan agar setiap berpergian keluar rumah selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19, Selasa (26/01/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan peribadatan Misa di Gereja HKBP jln. Kartini Ujung Kelurahan  Perdagangan yang dilaksanakan pada Minggu, berlangsung tertib, dan pengurus telah menerapakan protokol kesehatan dengan benar, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dari pemantauan Serka Agus M Saragih pelaksanaan Misa Pagi tersebut dipimpin oleh Romo A. Sinaga diikuti kurang lebih seratus jemaat, berlangsung tertib, khidmat dan memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selaku Babinsa kami berupaya semaksimal mungkin, melakukan pemantauan dalam setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang, termasuk dalam giat peribadatan baik itu umat muslim maupun kristen.  Himbauan dan edukasi protokol kesehatan kami lakukan dan panitia/penyelenggara pada setiap kegiatan wajib  menerapkan prokes, guna mencegah penyebaran Covid-19.