oleh

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pos PPKM Penanganan Penegakan Covid-19

-Militer-2 views

Simalungun  | Dalam rangka mempercepat penanganan penyebaran Covid-19,  Personel  Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu James Pakpahan, Sertu Mangatas Pasaribu dan Serda Safrijal Lubis turut serta  melaksanakan Pos Pengamanan Seketariat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan Pos PPKM Skala Micro diwilayah Kabupaten Simalungun, kegiatan Pos PAM PPKM Skala Micro tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pekan Tigadolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (30/05/2021).

Pada pelaksanaan pengecekan dan kegiatan lainnya dilaksanakan oleh personel tersebut, adapun personel yang ikut serta melaksanakan penjagaan di Pos PPKM Skala Micro tersebut dari Dinas Kesehatan Simalungun, Dinas Perhubungan Simalungun, Dinas Sosial dan Babinsa.

Dalam hal ini Sertu Mangatas Pasaribu mengatakan “dalam kegiatan ini kami memberikan penjelasan dan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga keselamatan diri dan waspada terhadap bahaya penularan Covid-19. Masyarakat tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus corona. Namun demikian, harus tetap berperilaku hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas di luar rumah” jelasnya.

“Sebisa mungkin hindari kerumunan dan menunda aktivitas yang mengundang banyak orang. Setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di masyarakat,” tambah Babinsa Sertu Mangatas Pasaribu lagi memberikan saran pada masyarakat.

Dalam pemeriksaan, jika terdeteksi ada warga yang suhu tubuhnya tinggi dan mengalami batuk disertai sesak nafas, akan dilakukan protokol kesehatan dengan membawanya ke rumah sakit terdekat. “Untuk itu kami menghimbau kepada warga jangan ada yang berpergian keluar kota atau mudik. Tetap berada di rumah selama wabah virus corona. Ini untuk kebaikan kita bersama. Anda tetap di rumah untuk kami, kami tetap bekerja untuk anda, untuk Indonesia,” pungkas Sertu Mangatas Pasaribu.