oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Masyarakat Bekerjasama Memberantas Covid-19

-Militer-4 views

Tanjung Balai  |  Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi wabah Virus Corona, maka dengan itu anggota Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim, Babinsa Serda B. Manurung turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Pengawasan Protokol Kesehatan tersebut dilaksanakan di Lingkungan III Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Minggu (04/10/2020).

Selain pemantauan terhadap warga yang baru tiba di Lingkungan III, personil gabungan juga menghimbau masyarakat yang datang dan akan keluar dari Kota Tamjung Balai untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak. Babinsa Serda B. Manurung melaksanakan pengamanan, pengawasan dan pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat yang baru tiba di Kota Tanjung Balai.

Babinsa Serda B. Manurung mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dan juga sebagai langkah antisipasi serta pencegahan penyebaran Covid 19 dari penumpang yang baru tiba dari luar Kota Tanjung Balai. Lebih lanjut Babinsa “Selama pengawasan dan pemeriksaan berlangsung tidak ditemukan dari masyarakat tersebut yang terinfeksi Covid-19, “ungkapnya.