oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Pedagang Buah Manfaatkan Media Sosial Sebagai Metode Pemasarannya

-Militer-0 views

Asahan  |  Untuk memerlancar penjualan buah, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Yusuf turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan bersama Bapak Ihsan Pemilik Toko dan Saudari Susi Pekerja Toko di toko Bapak Ihsan yang terletak di Jalan Hos Cokro Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Kamis (27/05/2021).

Bintara pembina Desa atau Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang langsung turun di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Babinsa pendekatan yang biasa disebut dengan Komsos atau Komunikasi Sosial terhadap warga binaan di wilayah mutlak dilakukan agar tercipta keharmonisan dan terjalin komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat. Pola pendekatan seperti ini merupakan strategi pembinaan teritorial selaku aparat kewilayahan dengan masyarakat sebagai sasaran pembinaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sertu M Yusuf pada saat melaksanakan komsos dengan Bapak Ihsan Pemilik Toko, Bapak Bapak Ihsan Pemilik Toko sendiri dalam kesehariannya merupakan seorang pedagang buah buahan di Toko, dengan penuh harapan Sertu M Yusuf mengajak Bapak Ihsan agar lebih kreatif dan profesional dalam memasarkan obyeknya. “Manfaatkan profesionalitas, kreativitas dan jejaring sosial dalam berdagang dan memasarkannya,”Ucap Sertu M Yusuf.

Pada kesempatan yang sama ia berpesan dan mengingatkan kepada Bapak Ihsan agar memperhatikan dagangannya karena di dalam buah mengandung banyak nutrisi. “Perhatikan kebersihan buah-buahan yang dijual, tidak menjual buah yang rusak (tidak layak konsumsi) serta perhatikan akan kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit,” tutur Sertu M Yusuf.