oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Perhapan Rumah Mitra Karib

-Militer-4 views

Asahan  |  Terciptanya hubungan keharmonisan serta mempererat hubungan sirahturahmi antara TNI dan masyarakat, maka dengan itu untuk mewujudkannya anggota Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Tumirin Purnomo turut serta melaksanakan kegiatan membantu perehapan rumah mitra karib di desa binaan tepatnya diDusun 1 Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Selasa (01/09/2020).

Keikutsertaan gotong royong pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu usaha babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis serta kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Yang dilakukan oleh Serda Syaiful Anwar adalah semata mata untuk meringankan beban mitra karib/masyarakat. “Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaannya,” ungkap Babinsa Serda Tumirin Purnomo.

Seorang babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. “Babinsa selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tukas Babinsa Serda Tumirin Purnomo. Disaat membantu keluarga Bapak Tarno membangun rumah, Babinsa tak lupa untuk menekankan kepada warga lainnya pentingnya pemakaian Masker setiap berpergian. Ia menghimbau masyarakat saling mengingatkan satu sama lain apabila lupa memakai masker jika ingin ke luar rumah.