oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Warga Terkena Musibah Angin Putting Beliung Diwilayah Binaan

-Militer-377 views

Batu Bara  |  Bergerak cepat dalam membantu kesulitan warga binaannya yang mana tindakan tersebut sudah menjadi salah satu tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu membantu warganya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh para Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka A.R. Rangkuti turun kewilayah desa binaan untuk mendampingi perbaikan rumah warga desa binaan yang terkena Bencana Alam, telah terjadi bencana alam angin punting beliung di desa binaan yang mengakibatkan pohon kelapa tumbang mengenai dapur rumah an : Bapak Misno Umur : 54 Tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanah Itam Ilir Dusun 4 Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Kamis (17/02/2022).

Dalam hal ini Babinsa Serka A.R. Rangkuti mengungkapkan Penyebab bencana Alam tersebut Angin Putting Beliung yang mengakibatkan tumbangnya pohon kelapa yang sudah tinggi yang tumbuh di pemukiman warga yang padat penduduk, karna pohon tersebut sudah tidak layak sebab bagian bawah pohon tersebut sudah mongering, kejadian sekitar pukul 20.30 Wib tanggal 16 pebruari 2022.

Lebih lanjut Babinsa Serka A.R. Rangkuti mengatakan untuk kerugian Materil diantaranya bagian dapur (atap rumah tertimpa pohon) dan alat rumah tangga lainnya dan  Sepeda motor Scorpio turut tertimpah Pohon Kelapa, untuk kerugian berkisar Rp 15.000.000, kerugian personil Nihil, untuk perkembangan saat ini rumah Bapak Misno sudah di tangani warga sekitar untuk bergotong royong dan kejadian tersebut sudah di ketahui oleh Kepala Desa Tanah Itam Ilir dan di laporkan ke Dinas sosial.

Begitu informasi di terima, Babinsa langsung melaporkan ke Danramil dan selanjutnya koordinasi dengan perangkat desa untuk melaksanakan gotong royong bersama perangkat desa dan masyarakat. Danramil melalui Babinsa menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana apalagi di musim penghujan saat ini. “Kami merasa bangga karena masyarakat punya kepedulian untuk melaksanakan gotong royong bersama hari ini di rumah saudara kita yang terkena musibah angin puting beliung, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas amal baik bapak- bapak semuanya,” tutupnya.

 

 

Berita Lainnya