oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Penyuluhan Bela Negara Kepada Siswa’I Man Asahan

-Militer-5 views

Asahan  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Agus Irwanto turut serta melaksanakan penyuluhan bela negara kepada siswa Man asahan, diharapkan dengan adanya penyuluhan tersebut dapat menciptakan calon kader generasi muda yang mencintai tanah air terlebih pada saat ini yang bangsa ini mengalami pademi virus covid 19 dimana tetap harus menjaga protokol covid 19 guna  pemutus rantai penyebaran virus covid 19 dengan mwnggunakan masker,  jaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Tujuan kegiatan ini di laksanakan adalah untuk memberikan wawasan tentang pentingnya kesadaran bela negara dan mengenal lebih jauh tentang bangsa Indonesia kepada siswa dan siswi MAN Asahan. TNI dalam hal ini melalui kegiatan seorang Babinsa menyadari  bahwa semangat nasionalisme generasi muda saat saat ini sudah jauh berkurang. Dan itu perlu Kesadaran Selaku TNI kewajiban kita untuk mensosilaisasikan Program Tersebut dan dilain sisi bahwa sasaran kita kesekolah adalah upaya bagi penerus Generasi Muda agar Wawasan kebangsaan adalah suatu yang perlu dipupuk dan Jalankan, tutur Serda Agus Irwanto.

Pada kesempatan tersebut selain menambah wawasan tentang kebangsaan Serda Agus Irwanto juga menyampaikan masalah Narkoba, kenakalan remaja, displin dan lain lain. Berlanjut Terkait dengan Narkoba dirinya mengatakan hal tersebut sudah menjadi musuh bersama dan menjadi ancaman bagi generasi muda saat ini. Karena Narkoba adalah Musuh yang paling terbesar pada saat ini dan kita semua masyarakat Se Indonesia melawan dan Memutuskan Mata Rantai Peredaran Barang Haram Tersebut. Ungkapnya Serda Agus Irwanto.

Pemuda saat ini adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang. Pihak sekolah sangat berterima kasih atas kesediaan dari anggota Koramil 06/Kisaran untuk memberikan penyuluhan. Semoga dengan kedatangan Babinsa dapat memotipasi siswa untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.