oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berkoordinasi Untuk Laksanakan Operasi Yustisi

-Militer-4 views

Asahan  |  Mata rantai penyebaran virus corona terus dilakukan oleh Bintara Pembinsa Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka DA. Handoko dan Sertu M. Mahdian yang turut serta melaksanakan kegiatan patroli Yustisi sekaligus pengawasan protokol kesehatan Covid-19 kepada Masyarakat Dusun 1 Desa Aek Loba Afd 1 dengan memberikan pemahaman New Normal. Operasi Yustisi ini dilaksanakan di Dusun 1 Desa Aek Loba Afd 1, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Kamis (26/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka DA. Handoko menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir dan menerapkan pola hidup sehat. Selain menghimbau tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, Sertu M. Mahdian juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan dilakukan pendataan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker yang melewati pintu portal posko covid-19.

Babinsa Serka DA. Handoko menuampaikan, “Semoga dengan rutin dilaksanakannya patroli pengawasan ini masyarakat akan lebih disiplin dan sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Aek Kuasan” tandas Babinsa.