oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Polsek Laksanakan Pemeriksaan Bagi Masyarakat Dengan Menunjukkan Surat Tanda Vaksin

-Militer-14 views

Asahan  |  Tugas utama tim patroli vaksin adalah melakukan pendataan warga yang berstatus sudah maupun belum tervaksin,  seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Mukhlis Nasution bersama Anggota Polsek Bandar Pulau turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pemeriksaan bagi masyarakat yang melintas dengan menunjukkan surat tanda vaksin dan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin wajib melaksanakan vaksin di tempat yang sudah di sediakan oleh team puskesmas guna mempercepat vaksinasi bagi masyarakat, kegitan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Polsek Bandar Pulau Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Rabu (22/12/2021).

Dalam kegiatan melaksanakan pemeriksaan bagi masyarakat yang melintas dengan menunjukkan surat tanda vaksin dan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin wajib melaksanakan vaksin tersebut turut serta dihadiri oleh, Waka Polsek Bapak Iptu J. Sitorus, Kapus Ibu Dr. Rosalianse, Anggota Polsek, Anggota Puskesmas dan Masyarakat yang Belum di Vaksin.

Tugasnya melakukan pengecekan status vaksinasi warga di wilayah hukum, dengan untuk melakukan patroli ke seluruh sektor aktivitas masyarakat. Mulai kawasan permukiman dan komunitas dari pintu ke pintu, perkantoran, hingga kawasan industri. “Biasanya kami menanyakan surat-surat kendaraan, sekarang menanyakan surat atau kartu vaksin,” paparnya.

Melalui patroli vaksin ini diharapkan mempercepat herd immunity di wilayah Kabupaten Asahan ini. “Tujuan utamanya itu, salah satu upaya penanganan agar kasus COVID-19 tidak terjadi kenaikan tinggi dan termasuk menekan angka kematian,” tandasnya.

 

 

Berita Lainnya