oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Tim Amankan APK Yang Melanggar Aturan

-Militer-2 views

Asahan  |  Dalam menjaga keamanandan stabilitas di wilayah teritorialnya, maka Personil Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Koptu Irfan Budiman turut serta melaksanakan kegiatan mewakili Danramil untuk menghadiri undangan Rapat perihal tentang penurunan Alat Peraga Kampaye (APK) yang bertempat di Kantor Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Kamis (26/11/2020).

Penertiban ini dilaksanakan karena APK tersebut melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh KPU. “Misalnya ukuran melebihi batas maksimal sesuai ketentuan, jumlah melebihi batas maksimal sesuai ketentuan, dan tidak sesuai dengan titik lokasi yang sudah ditetapkan KPU Kabupaten Bintan,” jelas Koptu Irfan Budiman. Lanjutnya, selain itu juga ada APK yang difasilitasi pemerintah daerah yang memuat foto Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Koptu Irfan Budiman menyambung lagi, “Juga APK yang berdekatan dengan lampu lalu lintas harus berjarak lebih kurang 15 meter dan APK yang berada di tempat ibadah fasilitas umum, fasilitas kesehatan dan gedung milik pemerintah serta lembaga pendidikan,” tambahnya. Terpantau di lokasi, turut serta Pak Camat kecamatan Buntu Pane, Kapolsek Prapat Janji, Komisioner Panwaslu, Ketua TPK, seluruh Kades sekecamatan Buntu Pane, dan Babinsa Koramil 13/Buntu Pane.