oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Kegiatan Tracing Kasus Konfirmasi Positif Covid-19

-Militer-3 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa Koramil13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Juliono dan Koptu Suwanto turut serta mendampingi kegiatan Tracing Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 atas nama: Suharianto (30 tahun) dan Kartini (28 tahun) yang dilaksanakan oleh Sri Wahyuni, Heru Azhari, Babinsa PKS dan Ambalutu, Kadus dsn 3 PKS dan Kadus Dusun 2 Ambalutu, bertempat di Dusun 3 Desa Perkebunan Sei Silau, Dusun 2 Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (19/10/2020).

Kasus konfirmasi Kartini (28 th) Desa Perk. Sei Silau. Berdasarkan keterangan dari ybs dan kontak eratnya. Beliau dinyatakan positif covid pada tanggal 16 Oktober 2020. Beliau melakukan swab setelah mendapat laporan bahwa pasien an. HS (30 tahun) yang pernah dilayaninya di Poliklinik Perkebunan pada tgl 10 Oktober 2020 yang lalu dinyatakan positif covid. Saat ini Ybs Isolasi di Rumah Sakit Sri Pamela.

Adapun kontak erat ybs berjumlah 2 orang yaitu : Hafidatul H (23 tahun) dan Magda Sitohang (53 tahun), masing-masing kontak erat tanpa gejala dan sudah melakukan isolasi mandiri sejak tanggal 16 Oktober 2020.Kemudian untuk Kasus Konfirmasi an. Suharianto (30 th) di Desa ambalutu. Dari keterangan istri ybs menerangkan bahwa pada tgl 2 Oktober 2020 mereka sekeluarga pergi ke Galang. Dan pada tgl 3 Ybs balik ke Ambalutu. Dijalan ybs sempat singgah di Tebing tinggi mengambil pesanannya. Kemudian pada tanggal 4 Ybs melakukan aktivitas seperti biasa sebagaiamana karyawan yg lain. Pada saat itu beliau bekerja dengan seorang temannya yg bernama Tr (28 th). Dan pada tgl 5 Oktober 2020, Ybs mulai merasa aneh karena tidak bisa merasakan/mencium bau apapun. Karena hal tersebut, ybs pergi berobat ke polibun PKS. Pihak Polibun curiga dgn keluhan ybs, maka ybs disarankan ke RS sei dadap untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test. Hasil Rapid test NR. Kemudian ybs dilalukan pemeriksaan swab. Dan ternya hasil swab positif covid-19. Saat ini Ybs di rawat di RS Pamela.

Adapun jumlah kontak erat kasus konfirmasi an.HS (30 tahun) berjumlah 3 orang, yaitu: NG (30 th), TR (28 th) dan R (3th). Sampai dengan saat ini semua kontak erat dari kedua kasus konfirmasi diatas sedang melakukan isolasi mandiri. Sudah dilakukan pemeriksaan swab oleh pihak perusahaan dan sedang menunggu hasil swab nya.